• PDF

Api nan tak kunjung padam Penjahat ataukah pahlawan?

Penilaian Pengunjung: / 0
TerjelekTerbaik 
  • Sabtu, 18 April 2009 12:36
  • Ditulis oleh Jonathan Goeij
  • Sudah dibaca: 1910 kali
"Mike" kata dokter dengan lirih, "prostate cancer" lanjut sang dokter dengan suara lembut tetapi seakan halilintar yang menggelegar. "Masih ada waktu sekitar 12 - 18 bulan untuk hidup" vonis sang dokter ditahun 1993.

Tetapi, Michael R. Milken, siahli keuangan itu tidaklah menyerah begitu saja. Dipelajarinya segala sesuatu tentang penyakitnya, latihan senam Yoga dan meditasi untuk mengurangi stress, beralih seratus delapan puluh derajat menjadi seorang vegetarian yang ketat. Mengganti burgers dan french fries dengan brokoli dan sari kedelai. Sejauh ini, Milken berhasil membuktikan dokternya salah. Kanker yang dideritanya dalam keadaan full remission.

Kisah Michael R. Milken ini bukanlah cukup berhenti sampai di sini saja, juga bukan hanya cerita seseorang yang mati-matian dalam hidupnya berjuang melawan kanker. Sebelum divonis dengan prostate cancer, pada tahun 1989 setelah selama 20 tahun malang melintang di Wall Street, Milken telah divonis dengan penjara selama 22 bulan dan denda sebesar US$200 million karena securities/reporting violations dalam insider trading, sebenarnya dalam sejarah belum pernah terjadi kesalahan seperti ini mendapat hukuman kriminal dan setelah kasus Milken juga belum pernah ada lagi.

Milken bukanlah Milken kalau menyerah begitu saja dan menghilang dari peredaran, Milken telah menggunakan waktu yang berjalan untuk membangun kembali hidupnya dan reputasinya. Dari seorang financier Milken juga menjadi seorang cancer Philanthropist dan berhasil menghimpun dana US$75 million yang digunakan untuk medical research untuk kanker. Pada tahun 1993 didirikannya CaP CURE, The Prostate Cancer Foundation (www.capcure.org) yang merupakan organisasi non governmental terbesar dalam prostate-cancer research.

Dunia bisnispun ditekuninya kembali, pada tahun 1996 mendirikan Knowledge Universe (www.knowledgeu.com) yang bergerak dalam bidang industri educational services.

Kanker sama sekali tidaklah memperlambat Milken, tetapi Milken pun tahu biarpun kanker yang dideritanya dalam remission, tetapi setiap saat dapat kambuh kembali. Kata Milken "My hope is there will be a breakthrough", ya selama belum ada penemuan baru maka Milken seakan sebuah bom waktu hidup.

Siapakah sebenarnya Michael R. Milken, penjahat ataukah pahlawan? Apapun jawabnya yang jelas api di dalam dirinya tak pernah kunjung padam.

Sumber pustaka:
- "Organizational Behavior" fifth edition, by Robert Kreitner & Angelo Kinicki
- Mike Milken's Home Page http://www.mikemilken.com/
- CNN Money
- Business Week

Jonathan Goeij
West Covina - California, USA
Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."