• PDF

Kesaksian: Kasih yang sempurna

Penilaian Pengunjung: / 17
TerjelekTerbaik 
  • Senin, 12 Oktober 2009 14:24
  • Ditulis oleh admin
  • Sudah dibaca: 8717 kali

Submitted By: Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
Kota: Sydney
Profesi: Casual Florist

Kesaksian: Setiap orang yang hidup di dunia ini pasti memerlukan kasih. Gak usah pura-pura deh. Kadang ada orang yang menganggap dirinya bisa hidup sendiri. Mungkin mereka bisa, namun pasti mengalami kesepian dan kehampaan dalam hidupnya.
D luar mungkin mereka terlihat sangat tough, tapi sebenarnya, di saat sendiri mereka merasakan kesepian yang amat sangat.

Mungkin kita hidup dikelilingi oleh orang-orang yang seharusnya disebut orang-orang yang mengasihi kita. Sebut saja orangtua, saudara², teman² dekat, pacar, suami, istri atau anak, cucu, dsb. Tapi kadang kita tetap saja merasa kesepian dan kurang mendapatkan kasih sayang dari mereka² itu. Sehingga banyak di antaranya yang lari ke hal-hal yang mereka pikir bisa menyenangkan dan memuaskan rasa kesepian mereka itu. Banyak cara yang dipakai seperti dugem lah, shopping (ini khususnya bagi kaum ibu :)), itu hal² yang masih tidak terlalu berbahaya, atau yang lebih ekstrim lagi.. nge-drugs? Free sex? Minum, judi, dll.

Saya dan beberapa teman juga pernah mengalami hal² seperti itu. Dan menurut kita hal² tersebut adalah hal² yang wajar dan biasa aja dilakukan, yah sekedar refreshinglah istilahnya. Kan sumpek kalo tiap hari hanya menghadapi pekerjaan yang monoton dari kantor atau urusan bisnis, rumah tangga dsb. Rasanya setelah melakukan hal² tersebut … happy … semua beban lepas, namun setelah balik ke aktivitas sehari² lagi dan bangun pada keesokan harinya masalah yang kita hadapi pun tetap ada dan sama. Tanpa ada jalan keluar, merasa kesepian, harus berjuang sendirian menghadapi segala persoalan hidup yang ada. Malah kadang ditambah rasa berdosa dan bersalah. Kalo ditanya kenapa sih lari ke hal² seperti ini? Kebanyakan jawabannya adalah, yah mau gimana lagi, mau curhat ke istri atau suami, teman, ortu, saudara², semua udah pada sibuk sama urusan masing². Paling kalo curhat cuma didengerin aja (masih mending kalo didengerin ada yang langsung ditinggal dengan suara dengkuran mungkin, atau ngeloyor pergi tanpa merasa bersalah), setelah itu gak ada solusi. Kalaupun ada solusi, kadang rasanya cuma basa basi aja. Yang rasanya basi ah … Kalo gitu sih gw juga tahu.

Saya dari kecil sudah ditinggal papa saya ketika masih berusia 3 tahun. Dan rasanya saya juga gak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari mama saya. Karena as a single mother dia cukup shock karena harus menjadi janda muda dengan 3 anak yang masih balita. Pada saat menikah pun rasanya kasih sayang itu juga gak cukup didapat dari suaminya. (karena notabene dia bukan orang yang romantis) Rasanya saya menuntut dan menuntut terus untuk mendapatkan kasih sayang itu.
Sehingga banyak cara yang halal saya lakukan untuk mencari kasih sayang itu. Bersama teman² yang senasib sepenanggungan kita saling curhat (ini nih kadang curhatnya sama org yang salah kali ya...) Kita merasa sah² ajalah..apa yang sedang kita lakukan ini.

Sampai akhirnya di suatu saat saya merasakan kasih dari Bapa yang selama ini saya cari². Hm....rasanya nyaman sekali mendapatkan kasih dari Bapa di surga ini. Rasa haus dan dahaga akan kasih langsung terpuaskan, gak perlu lagi kita cari² dimana², atau menuntut dari siapa². Tuhan kita telah begitu besar mengasihi kita sampai Dia rela mati di kayu salib untuk menebus dosa² kita. Lalu apa balasan kita? Kita malah mencari kasih dimana² yang pada akhirnya malah kita kecewa karena kita gak mendapatkan yang sesuai dengan keinginan kita. Padahal kasih Tuhan ini kita dapatkan dengan cuma², GRATIS.

Kasih dari manusia itu ada batasnya bahkan dari orangtua atau anak kita sendiri pun pasti ada batasnya. Tapi kasih dari Allah Bapa tiada batasnya, begitu dalam dan luas. Lebih dalam dari lautan lebih luas dari langit. Sejak merasakan kasih dari Bapa, rasanya sifat menuntut kasih dari manusia semakin berkurang. Walau kadang masih ada perasaan, kok saya kurang diperhatikan ya, dicuekin, dsb. atau, duh banyak masalah nih mau curhat sama siapa ya? Kalau dulu mungkin saya mencari tempat yang salah untuk mencari kasih sayang dan curhat. Tapi setiap kali pikiran dan perasaan itu terlintas, saya langsung putuskan untuk datang ke tempat yang paling tepat yaitu berlutut dan bercakap² dengan Dia, Allah Bapa kita. Dan setelah itu rasanya nyaman, karena saya yakin bahwa Tuhan pasti sangat menyayangi anak²nya dan tidak akan memberi beban yang melebihi kekuatan anak²nya dan pasti akan memberikan jalan keluar bagi setiap masalah dalam hidup anak²Nya. Dan setelah itu saya juga bisa menjalani hari² dengan sukacita dan penuh pengharapan. Amat sangat jarang ada perasaan kesepian dan merasa kurang kasih sayang dari sesama lagi. Karena saya sudah merasakan Kasih Allah Bapa adalah KASIH yang SEMPURNA, melebihi segalanya.

Mungkin kita merasa gak punya siapa² di dunia ini yang memperhatikan kita. Atau kita merasa sendiri dan kesepian walau dikelilingi banyak orang di sekitar kita. Tapi ingatlah bahwa kita punya Allah Bapa yang begitu peduli, memperhatikan, dan SANGAT mengasihi kita.

Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Andriani  - Like this!   |110.5.98.xxx |20-10-2009 03:11:23
Setujuuuuu!!! Tuhanlah yang memuaskan keinginan untuk dikasihi sehingga aku
tidak lagi menuntut orang untuk mengasihiku terlebih dahulu =) Love you Lord!!
luella  - stuju bgt!!!   |118.136.64.xxx |22-10-2009 22:46:18
bnr bgt,,saya jg sk ngrasa gt n bnr bgt tiap qta cari Bapa qta yg d surga rsny
bedaaaaa bgt,,rsny ga ad kasih yg lbi baik drpd yg bz d kasih ma Tuhan qta!!!!
Cute  - Bener bgtttttttt   |118.96.52.xxx |10-11-2009 19:05:27
iya bener bangetttt ya, Tuhan Yesus itu sangat mengasihi kita samapi Dia mau
memberikan nyawanya buat kita yg berdosa, ga akan pernah kita temui kasih
seperti ini dalam dunia. kalo untuk org benar ga mungkin org lain mau mati
karenanya, apalagi u/ org berdosa...Kasih Yesus Ajaibbbbbb...kita patut bangga
punya Yesus di dalam hidup kita
Shalom  - Yesus is the best   |118.96.215.xxx |17-11-2009 03:32:39
Kesaksian ini hampir mirip dgn kehidupan saya.
Saya merasa tdk ada yg
memperdulikan saya, menyayangi saya ...
Setiap ada masalah, sy hanya bisa berdoa
...
semua bukan kebetulan ...
Tuhan Yesus campur tangan
disitulah sy merasa sy
punya Bapa yg sayang sy ....
patimah  - kasih yang sempurna   |91.189.0.xxx |11-03-2010 10:11:34
memang kasih Bapa adalah kasih yg sempurna..dulu..sekarang n se-lama2nya tidak
pernah berubah.
sy juga mengalami masalah sngt berat sehingga sy merasakan sngt
kesepian n tdk mendptkan kasih sayang.hr demi hari yg sy lalui dg mengucapkan
syukur senantiasa atas kasihnya yg begitu besar n sempurna.
GBU
herlina  - kita berharga dimata Tuhan   |124.81.11.xxx |11-05-2010 19:27:24
Terimakasih kesaksiannya, semoga melalui kesaksian diatas banyak jiwa yang
menyadari bahwa setiap kita yang tercipta berharga dimata Tuhan. Yesus lahir,
menderita, tersiksa dan mati, serta bangkit dan naik kesorga sebagai bukti
kasih yang sempurna yang Yesus berikan bagi kita yang percaya kepadaNya. Dengan
pengorbanan Yesus terbukalah jalan keselamatan kita. Ketika semua orang tidak
lagi menghargai kita dan peduli pada kita ada Yesus yang tetap menghargai kita,
dan mengasihi kita, karena sebagai ciptaanNya kita berharga dimata Tuhan.
herlina  - kasih yang sempurna   |124.81.11.xxx |11-05-2010 19:30:20
Amin. semoga semua umat Tuhan menyadari Kasih Yang sempurna hanya ada pada
Yesus.
Maria  - kasih yang sempurna   |124.179.88.xxx |15-05-2010 11:30:16
thx..all ..mari kita bagikan kasih yg sudah kita peroleh dr bapa kita untuk org2
di sekitar kita juga.. GBU!
Naomi  - kasih yg sempurna   |222.124.3.xxx |27-06-2010 22:11:46
@all : gimana cara nya kirim kesaksian kita ya...?thanks....Tuhan
memberkati...
riri   |Registered |12-01-2011 22:39:06
dear all :
kesaksiannya sangat mengena disaya,coz saat ini saya seorg single
parent dgn 1 ank yg berusia 4thn.suami saya gk bertanggung jawab n meninggalkan
saya begitu saja.
saya merasa gk fair,n sendiri.krn semua hrs saya tanggung
sendiri.sdh 3thn saya jalani.dan yg lebih membebani,kalau ada pria yg mw dekat
dgn sy,begitu tau status sy.yg ada malah mundur.ada yg bilang nya sanggup
terima,tp hanya diawal saja.dan ini sungguh menyakitkan.
henz     |182.63.37.xxx |07-06-2011 19:32:18
Secara peribadi, apa yg kakak hdapi ini bkn suatu yg mudah tuk pria trima..pa yg
sya dpt dorong adalah...pada saat ini jgn tlalu fokus fkiran kakak tuk mau cari
pria yg kakak harapkn dpt trima kakak spnhnya..pa yg kakak harus lakukn adalah
dtg dgn Tuhan lbh dlm lgi..sya taw kakak tcari "KASIH" dlm hidup
kakak..n sya pcaya kakak jg taw hanya Tuhan yg mengasihi kakak mlebihi dr sapa
pun d dunia ni..pa yg kakak perlukn bkn pria yg dpt mnerima kakak s'adanya ttpi
Tuhan Yesus Kristus..sy pcaya d saat kakak mgenali sapa 2 Yesus Kristus scara
peribadi..sgala pa yg kakak perlukn slama ni akn diberikan...peganglah firman
Tuhan ini..."MATIUS 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan
kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu"...tnggu mukjizat
Tuhan blaku dlm hdup kakak..(^_^..Diberkati untuk diberkati
Imelia  - mengasihi dengan tulus     |182.0.201.xxx |07-02-2012 04:32:41
ketika kita dibohongi,ditinggalkan dan bahkan tidak diperdulikan oleh
orang yang kita cintai memang sangat menyakitkan,namun satu hal
yang harus kita ingat tetap mengasihinya dengan hati yang tulus,sebab
kasih yang sempurna telah Yesus berikan bagi kita sebagai ganti duka yang
kita alalmi..terlebih KasihNya tetap menguatkan...
Imelia  - kasih yang tulus     |182.0.201.xxx |07-02-2012 04:52:05
setuju dengan kesaksian diatas; didalam hidup ini terkadang cobaan datang silih
berganti,kadang dari diri sendiri,kadang juga dari luar diri(Suami,anak,orang
tua maupun teman sekerja)yang perlu kita ingat bahwa bagaimana kita bisa
mengasihi mereka dengan tulus dalam situasi yang tidak menyenangkan diantara
kita..itulah yang Yesus inginkan bagi kita.Tuhan memberkati....
Imelia  - Hidup tanpa kasih Allah sia-sia     |182.0.201.xxx |07-02-2012 05:00:10
Tq..bwt kesaksian yang menguatkanku... saya bersyukur menjadi anak
Tuhan..ketika saya kehilangan orang yang sangat berarti dalam hidup ini..Tuhan
tetap menguatkan dan menghibur saya hingga saat ini saya tetap merasakan jamahan
tangan KasihNya...
Maria Marlyn   |118.96.125.xxx |14-06-2012 23:48:46
Setuju...
Kasih BAPA memang luar biasa
Saya sering merasa kesepian sendiri
Boleh
saya berkenalan dgn anda ? ( Maria Susilawati )
Cindry Tendean  - Kasih yang sempurna hanya kasih YESUS   |114.79.56.xxx |20-07-2012 03:09:16
setuju dengan kesaksian tersebut,..
terlalu besar kasih YESUS kepada kita,
dan pengorbananNYA tidak dapat kia balas, serta tidak dapat di hitung,..
:*
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."