• PDF

Natal itu ... Dinyatakan

Penilaian Pengunjung: / 0
TerjelekTerbaik 
  • Senin, 27 April 2009 17:29
  • Ditulis oleh Kukuh Widyat
  • Sudah dibaca: 1202 kali
Natal kita pahami sebagai hari raya keagamaan yang bagi sebagian orang bisa menjadi suatu rutinitas yang diadakan setiap tahun. Sadarkah mereka bahwa yang dipahami benar-benar tidak dikehendaki oleh Bapa disurga.

Sadarkah mereka bahwa hari Natal merupakan hari dinyatkannya, diwujudkannya, ditepatinya janji Allah kepada manusia bahwa akan lahir juru selamat umat manusia. Karena kedosaan umat manusia kepada Allah Bapa maka manusia selalu dirundung masalah yang tidak berkesudahan. Manusia tidak dapat merasakan damai sejahtera. Penyakit, pembunuhan, pertengkaraan dan tidak ada  habisnya manusia dikeleilingi oleh masalah akibat dosa manusia. Allah sendiri tidak menghendaki manusia terus-menerus dirundung oleh akibat dosa para leluhur yaitu Adam-Hawa.


Natal merupakan sarana untuk membuktikan bahwa firmanNya, sabdaNya, bahkan janjiNya bukanlah omong kosong seperti janji para politisi di negara kita tetapi janji allah pasti ditepati, pasti digenapi. Janji allah bukanlah janji isapan jempol tetapi janji yang benar-benar ditepati. Natal juga merupakan wujud Allah yang dinyatakan melalui putraNya Yesus Kristus. Jika manusia selama ini mencari-cari bagaimana rupa Allah bagaimana wujud Allah, melalui Natal Allah ingin memprosonifikasi diriNya melalui Yesus.

Jadi Allah merendahkan diriNya menjadi manusia, hidup bersama-sama dengan kita, Allah yang sebelum kita pahami sebagai sesuatu yang tinggi dan jauh dari kehidupan manusia melalui Natal. Allah mensejajarkan dirinya serendah manusia berdosa.

Masihkan kita umat manusia berdosa meragukan kenyataan bahwa kebenaran rohani telah dinyatakan bagi kita ? ***

Selamat Hari Natal, Hari yang dinyatakan oleh Allah

* * * *

Malang, 11 Desember 2003

Koko
Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."