• PDF

Memperoleh BERKAT, Jika Melenturkan Ego

Penilaian Pengunjung: / 0
TerjelekTerbaik 
  • Senin, 27 April 2009 17:44
  • Ditulis oleh Kukuh Widyat
  • Sudah dibaca: 1146 kali
Bentuk air jika dimasukkan dalam gelas maka air berbentuk gelas. Air jika dimasukkan dalam botol maka air berbentuk botol. Artinya air bisa berbentuk apa saja dimana air itu berada. Tetapi dimana pun air berada hakekat air tidak berubah, tetap air. Bisa jadi seperti itulah makna rendah hati.

Ia tidak sombong dengan dirinya, tidak kaku. Ia bisa berada dimanapun ia berada. Tanpa menghilangkan hakekat dirinya sendiri. Betapa bahagianya jika kita dapat masuk bahkan diterima oleh orang-orang yang ada di sekitar dimanapun kita berada. Kebahagiaan itu bukan karena orang lain saja mau menerima tetapi lebih pada kita melenturkan ego kita.

Melenturkan ego karena kita berhadapan dan berinteraksi dengan orang lain. Tetapi jika kita memegang teguh ego kita sendiri maka dimanapun kita berada kita kurang diterima oleh lingkungan sekitar. Seperti kayu “tidak mau” melenturkan egonya terhadap gelas dan botol maka kayu tidak diterima oleh gelas dan botol.

Dimana kita dapat masuk dan diterima oleh masyarakat sekitar karena kelenturan ego kita disitulah kita menyatu. Kita tidak akan terbatasi oleh apa pun ketika kita bersedia melenturkan ego. Tetapi jika kita enggan melenturkan ego maka kita terbatasi oleh kita sendiri bukan oleh orang lain. Kelemah lembutan merupakan kunci melenturkan ego untuk menyatu dengan lingkungan. Bukankah Putra Allah Yesus juga melenturkan egonya (dari sudut manusianya)?

Itulah berkat kalau kita mau melenturkan ego kita. Segeralah menyirami ego dengan firman Allah agar bisa lentur. Hanya firman sarana melenturkan ego kita. Dengan demikian maka dimana pun tempatnya kita menyatu dan menjadi milik kita.

“Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memliki bumi” (Matius 5:5)         

Malang, 020404

Koko
Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."