• PDF

Password Hari Ini, Bersyukur

Penilaian Pengunjung: / 0
TerjelekTerbaik 
  • Senin, 27 April 2009 17:59
  • Ditulis oleh Kukuh Widyat
  • Sudah dibaca: 1068 kali
Anda ingin masuk ke dalam rumah yang belum pernah Anda masuki. Anda ingin tahu dalam rumah itu. Tapi rumah terkunci. Yang utama dilakukan adalah memasukkan kunci agar rumah dapat terbuka. Setelah itu barulah Anda akan mengetahui apa saja yang ada dalam rumah itu. Perabotan, bentuk ruangan, kamar-kamar dan lain-lain.

Demikian pula dengan kehidupan hari ini. Untuk mengerti hari ini yang utama dilakukan adalah bersyukur. Bersyukur bahwa saat Anda bangun Adna masih dapat menikmati enaknya tidurku (Anda) malam tadi. Merasakan sinar matahari pagi. Mendengar dengan baik suara sepeda motor yang lewat, tukang jual sayur yang memanggil-manggil langganan dan menawarkan sayuran.


Perlu juga disyukuri bahwa saat pagi Anda masih dapat merasakan sakit perut, ingin buang air besar. Bersyukurlah bahwa Anda masih dapat menikmati hal-hal tersebut.

Dengan bersyukur Anda akan dapat melihat secara luas kehidupan hari ini saat Anda beraktivitas. Banyak peristiwa yang akan membawa Anda dalam situasi pemahaman yang mendalam bahwa ternyata kehidupan ini suatua anugerah yang sangat indah yang diberikan oleh Allah secara cuma-cuma, gratis, Anda tidak perlu membayar .

Ucapan syukur merupakan ungkapan terima kasih kepada Allah dari Anda. Maka Allah akan memberikan kasihNya pula kepada Anda dalam hari ini. Dalam perjalanan seharian Anda nantinya akan menemui “anugerah-anugerah” dari Allah karena Anda telah berterima kasih.

Karena Anda seharian telah mendapat anugerah, kasih dan nikmat serta hikmat dari Allah untuk itu tutuplah hari dengan memberikan kepada Allah ucapan syukur. Dengan ucapan syukur dari Anda kepada Anda itulah doa yang paling sempurna bagi Allah. Lakukanlah ucapan syukur sepanjang hari kepada Allah. Itulah kuncinya.

Bersyukurlah dengan ketulusan bahwa seharian Anda telah menerimanya segala kasih dengan ikhlas hati. Bersyukur dengan kesungguhan bahwa seharian yang Anda terima benar-benar pemberian dari Allah bukan dari yang lainnya. Bersyukur dengan ketaatan bahwa Anda selalu tetap setia berterima kasih dan Allah akan setia pula kepada dombanya.

Bacaan Mazmur 88 : 2 “Ya Allah yang menyelamatkan aku, siang aku berseru-seru, pada waktu malam aku menghadap engkau.”

Malang, 011104

Koko
Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."