• PDF

Buku *)

Penilaian Pengunjung: / 0
TerjelekTerbaik 
  • Senin, 27 April 2009 22:11
  • Ditulis oleh Kukuh Widyat
  • Sudah dibaca: 1667 kali
Suatu siang, saya berbincang-bincang dengan salah satu murid saya. Nugroho, namanya dari kelas XIIS3. Yang kami bicarakan adalah tentang buku. Karena kami sering berbincang-bincang buku tentang motivasi.

Sampailah perbincangan kami mengenai satu buku. Buku itu mau saya pinjam ternyata bukunya masih dipinjam David Kurniawan kelas XIIS1. Lalu pembicaraan terhenti karena saya juga mau pinjam buku itu. Karena waktu terbatas dan ternyata buku itu punya teman Nugroho. Peristiwa itu berlangsung pada tanggal 22 September 2007. Saat pulang sekolah saya bertemu David, dan sempat membicarakan tentang buku tersebut. Dan kami punya kecocokan minat untuk membacanya. 

Malam harinya, di rumah ketempatan kebaktian sampai malam. Saya tidur larut malam, karena membersihkan piring dan sampah-sampah.

Saya bangun siang tidak biasanya. Hari Minggu tanggal 23 September 2007, kami tidak ke gereja pagi. Mario, sudah bangun pagi. Lalu nonton tv. Saya pun baru nonton tv jam 10.05.

Saat itu yang yang saya pilih adalah tv berlogo “kepala elang”. Saya perhatikan sejenak adalah perbincangan tentang sebuah buku. Tetapi saya masih belum jelas buku apa yang dibahas. Karena acara tersebut merupakan lanjutan dari minggu sebelumnya. Dan minggu sebelumnya saya tidak melihat.

Kami sekeluarga memang biasanya ke gereja minggu pagi. Tetapi minggu ini sangat berbeda.

Ternyata buku “The Secret” yang menjadi bahan pembicaraan yang dipandu oleh Oprah. Saya jadi teringat pembicaraan dengan Nugroho, murid saya saat Sabtu siang.

Saya “melihat” ada keselarasan antara hari Sabtu dengan hari Minggu. Keselarasan pun tidak berhenti sampai di situ saja.

Hari Senin tanggal 25 September 2007, buku “The Secret” sudah ada di tangan saya. Terima kasih Tuhan Yesus. Begitu banyak berkat yang boleh saya terima. Saya percaya Tuhan Yesus memberkati.

Dan, buku itu ternyata menjadi bahan pembicaraan di antara rekan-rekan kerja di sekolah SMAK Santa Maria.

Tuhan Yesus jadikanlah saya dan Anda “buku-buku” yang layak dibaca oleh sesama kami. Sehingga menjadi berkat bagi para pembaca “buku-buku” yang penuh kelemahan. Kami percayakan Allah Bapa sebagai Sang Buku memberkati dan menganugerahi kasih karunia kepada saya dan Anda. Terima kasih Allah Bapa.

 

*) Terima kasih Nugroho dan David Kurniawan, Pelajar SMAK Santa Maria Malang

Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."