• PDF

Menyerah [2]

Penilaian Pengunjung: / 0
TerjelekTerbaik 
  • Senin, 27 April 2009 22:23
  • Ditulis oleh Kukuh Widyat
  • Sudah dibaca: 1739 kali
Dalam satu tayangan di televisi, menampilkan orang terkuat di dunia dengan mengangkat beban, menarik truk. Bahkan menarik pesawat terbang. Itulah gambaran orang terkuat di dunia.

Bagaimana dengan kekuatan Yesus? Yesus sungguh hebat. Kuat. Dahsyat. Bahkan luar biasa. Kata-kata tersebut belumlah cukup menggambar kekuatan, keperkasaan Yesus memanggul salib, berjalan, dan masih dicambuk.

Apa yang istimewa dari Yesus dibandingkan manusia terkuat di dunia dalam tayangan televisi? Yesus sama seperti Anda dan saya. Manusia biasa.

Buktinya Yesus merasakan kelemahan, kelelahan. Yesus bahkan mengalami ketakberdayaan. Yesus menyerah. Yesus angkat tangan. Itu terjadi saat Yesus meneteskan air mata darah, karena Yesus secara manusiawi tidak sanggup menanggung beban dosa manusia.

Tetapi saat Yesus menyerah itulah kekuatan Allah masuk dan berkarya dalam diri Yesus. Saat itulah kekuatan Keilahian Allah merasuk ke tulang, persendian, aliran darah. Setiap tetesan darah. Setiap tarikan nafas, setiap hembusan nafas, Allah ada di dalamnya.

Menyerah kepada Allah bukan hal sia-sia. Tetapi sebaliknya, Anda dan saya dimampukan. Sekali lagi dimampukan untuk melewati setiap hal, setiap peristiwa dalam kehidupan seberat apa pun.

Mengapa mampu? Karena saat Anda dan saya menyerahkan diri sepenuhnya kehadapan Allah, kemanusiawian kita tergantikan oleh kasih-karunia Allah sendiri.

Bagi Allah, saat Anda dan saya menyerah bukan menurunkan gengsi tetapi menaikkan harga diri kita di hadapan Allah.

Jadi angkat tangan sebagai tanda menyerah di hadapan Allah itulah yang dikehendaki Allah, seperti yang diajarkan Yesus sendiri. Masihkan Anda dan saya enggan menyerah di hadirat Allah?
Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."