• PDF

Investasi (1)

Penilaian Pengunjung: / 0
TerjelekTerbaik 
  • Senin, 27 April 2009 22:27
  • Ditulis oleh Kukuh Widyat
  • Sudah dibaca: 1593 kali
Tsunami finansial. Itulah kalimat tulis di harian nasional (Kompas, September 2008) menanggapi kegoncangan keuangan dunia dengan bangkrutnya lembaga keuangan AS yang telah berusia 100 tahun lebih.

Kelangan investor dalam kekuangan saat ini mengalami pusing tujuh keliling. Sangat mengkun jumlah manusia stres dunia mengalami peningkatan sangat drastis. Orang tidak membayangkan bakal terjadi tsunami finansial pada lembaga keuangan tersebut, karena sudah terkenal dengan kekuangan modal yang dimilikinya. Tetapi apa yang terjadi dengan investasi keuangan. Cepat atau lambat mengalami goncangan. Jika tidak sekarang, besok terjadi.

Kecenderungan yang terjadi, semakin menumpuk kekayaan yang dimiliki goncangan finansial terjadi. Di saat orang sudah mulai terikat dengan uang maka saat itulah goncangan terjadi.

Apa yang salah?

Jika para pemilik uang segera menyadari bahwa investasi uang sangatlah rapuh maka kondisi tersebut tidak sampai menimbulkan gocangan yang berarti. Atau minimal para pemodal selain investasi finansial juga investasi iman. Selain investasi finansial perlu juga investasi iman.

Bagaimana caranya?

Dalam kehidupan sehari-hari kita dapat melakukan invetasi iman. Peristiwa dan hal-hal yang kita alami itulah yang Anda dan saya jadikan invenatsi iman. Allah selalu punya rencana dan maksud dalam setiap hal.

Dan Allah tidak ingin mencelakanan anak-Nya. Maka Anda dan sayalah yang mesti berpikir bagaimana mengelola setiap karya dalam diri sendiri. Semakin sering Anda dan saya melakukan investasi iman maka semakin kuatlah dalam menghadapi tsunami kehidupan. Karena kita sudah mememiliki keyakinan pengalaman bahwa Allah selalu menyertai dan ada dalam diri Anda dan saya. Maka mulai sekarang, berinvestasilah dalam iman. Itulah yang dapat menyelamatkan hidup dan kehidupan Anda dan saya. Amin.
Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."