• PDF

Petani yang Cerdik

Penilaian Pengunjung: / 8
TerjelekTerbaik 
  • Selasa, 28 April 2009 00:29
  • Ditulis oleh Manati I. Zega
  • Sudah dibaca: 4687 kali
"Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati"
-- Matius 10:16

Ada sebuah kisah tentang seorang petani yang sedang mengalami kebingungan. Mengapa bingung? Karena ketika dia menyeberang dengan perahu kecilnya, ternyata muatan yang dibawanya berlebihan. Kalau semua barangnya dibawa, maka pasti perahunya akan tenggelam.

Saat itu, petani tersebut membawa seekor KAMBING, seekor ANJING dan SAYUR-SAYURAN dalam jumlah yang banyak. Lalu dia mulai berpikir bagaimana caranya untuk menyeberangkan barang-barang tersebut. Sebab dia menemukan masalah yang besar.

Kalau dia menyeberangkan anjing terlebih dahulu, maka kambing yang rakus tersebut akan memakan habis sayurannya. Kalau dia menyeberangkan sayuran maka anjing dan kambingnya akan bertengkar dengan luar biasa. Untunglah dia menemukan caranya yang jitu. Dia menyeberangkan anjing dan sayuran terlebih dahulu. Sebab anjing tidak memakan sayuran di tengah perjalanannya. Sementara itu, kambing ditinggalkannya. Sementara sampai diseberang, dia pergi lagi menjemput  kambingnya. Hasil akhirnya, semua bawaannya selamat sampai ke seberang.

Dalam melakukan penginjilanpun, kita harus bijaksana untuk menyeberangkan jiwa-jiwa agar maksud Allah dalam menyelamatkan manusia dapat berhasil dengan baik.

Manati I. Zega

Surakarta, 05 Oktober 2004
Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."