• PDF

Nantikan Saja Tuhan

Penilaian Pengunjung: / 0
TerjelekTerbaik 
  • Selasa, 28 April 2009 00:44
  • Ditulis oleh Manati I. Zega
  • Sudah dibaca: 1697 kali
"Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru, mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya, mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah (Yesaya 40:31)".

Menunggu adalah pekerjaan membosankan. Ketika pertama kali belajar komputer, saya sangat frustrasi. Saat itu, tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan komputer sedang beroperasi. Saya gelisah karena di layar monitor tidak segera muncul sesuatu. Maklum, waktu itu masih menggunakan program komputer dengan disket dos. Dalam hati, rasanya bosan menunggu komputer yang sedang beroperasi. Lantas, saya menduga komputer dalam keadaan rusak.

Dalam ketidak sabaran saya, berulang kali komputer dimatikan. Sebaliknya, setelah menunggu dengan sabar, muncullah instruksi untuk menjalankan perintah. Hati rasanya lega. 

Tidak jarang orang Kristen berbuat demikian. Maunya cepat—tidak perlu menunggu lama. Tanpa menunggu waktu Tuhan, mengambil keputusan menurut kehendaknya sendiri. Sakit tidak disembuhkan pergi ke Dukun. Utang belum dilunasi, cari orang “pintar” agar memberi nasehat. Anehnya, nasehat yang tidak berdasarkan Firman Tuhan tersebut malah dituruti.

Nabi Yesaya justru memberikan saran mujarab dalam menantikan karya Allah yang besar. Yesaya berkata: orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan justru mendapat kekuatan baru. Artinya, dalam menantikan Tuhan—mungkin lama atau cepat, sesungguhnya Tuhan sedang melakukan hal-hal besar di luar prediksi manusiawi. Orang yang menantikan Tuhan, bak rajawali yang terbang dengan kekuatan sayapnya. Burung rajawali terkenal sebagai burung yang pandai memanfaatkan badai, angin kencang di udara agar dapat terbang tinggi. Nantikanlah Dia!

SAAT ANDA MENANTIKAN TUHAN, ANDA SUDAH MENYELESAIKAN SEBAGIAN BESAR MASALAH.


Surakarta, 23 Maret 2007

 

-Manati I. Zega-

Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."