• PDF

Semua Baik

Penilaian Pengunjung: / 2
TerjelekTerbaik 
  • Senin, 01 Juni 2009 14:57
  • Ditulis oleh Sunanto
  • Sudah dibaca: 2446 kali
Rom 8:28 “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Joni Eareckson Tada yang mengalami kecelakaan ketika masih remaja sehingga kaki dan tangannya menjadi lumpuh mengatakan bahwa hari dimana terjadi kecelakaan tersebut merupakan hari yang paling baik dalam hidupnya. Bagi kebanyakan orang mungkin pernyataan Joni ini tidak masuk di akal.
Bagaimana bisa seorang remaja cantik yang mengalami kecelakaan seperti itu bisa mengatakan bahwa hari dimana terjadi musibah tersebut merupakan hari yang terbaik dalam hidupnya? Namun bagi mereka yang telah mengalami bagaimana Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan akan dapat mengamini pernyataan Joni tersebut.

Salah satu peristiwa yang paling menggoncangkan hidup saya adalah ketika saya diberhentikan dari pekerjaan di tahun 1998 akibat krisis moneter yang melanda Indonesia waktu itu. Akan tetapi, hari ini saya ingin menyatakan bahwa hari dimana surat PHK itu dikeluarkan merupakan hari yang paling baik dalam hidup saya. Selama menganggur hampir setahun lebih, saya mengalami lawatan Tuhan yang akhirnya membuat saya mempersembahkan hidup ini sepenuhnya kepada Tuhan. Semua yang terjadi dalam hidup kita tidak ada yang kebetulan melainkan telah dirancangkan-Nya untuk mendatangkan kebaikan bagi kita.

Memang benar ketika tangan Tuhan sedang bekerja untuk memurnikan, menghancurkan dan membentuk diri kita seringkali kita tidak menyadari bahwa kejadian yang kita alami itu adalah baik. Tetapi bila kita mau bersabar dan tekun dalam menanggungnya maka kita pasti akan dapat melihat kebaikan dibalik semua hal buruk tersebut. Pada akhirnya kita pasti akan bisa melihat pelangi kasih-Nya dinyatakan dalam hidup kita. Pada akhir proses penyucian tersebut kasih Allah akan dicurahkan di hati kita oleh Roh Kudus. Lalu setelah itu hidup kita akan dipakai untuk menjadi berkat dan menyatakan kebaikan Allah kemana pun kita pergi!

Dari Semula Tlah Kau Tetapkan
Hidupku Dalam Tangan-Mu
Dalam Rencana-Mu Tuhan
Rencana Indah Tlah Kau Tetapkan
Bagi Masa Depanku Yang Penuh Harapan

Semua Baik, Semua Baik
Apa Yang Tlah Kau Perbuat Di dalam Hidupku
Semua Baik, Sungguh Teramat Baik
Kau Jadikan Hidupku Berarti!

Sunanto Choa

Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."