• PDF

The Song Remains The Same…

Penilaian Pengunjung: / 1
TerjelekTerbaik 
  • Senin, 01 Juni 2009 18:26
  • Ditulis oleh Wiji Suprayogi
  • Sudah dibaca: 1765 kali
Salam…

Lama saya tidak menulis dan lama saya terbenam dalam kemalasan akut yang melelahkan. Malas karena tiba-tiba saya dihadapkan pada sistem-sistem yang cukup melelahkan. Mungkin juga karena saya kurang bisa menghadapi berbagai tantangan di lapangan. Tapi saya sendiri tiba-tiba merasa berada di suatu tempat dimana kita hidup di negeri yang rusak berat. Dimana kalau tidak ikut jadi gila maka kita tidak waras, dan karena tidak ikut gila itu maka kita mejadi gila dan tiba-tiba juga ternyata telah berbuat dosa.

Bingung ya saudara? Saya juga bingung.

Katanya BOS bisa meringankan orang tua dalam menyekolahkan anak-anak, tapi saya masih saja menjumpai bagaimana orang tua pontang-panting cari dana agar bisa memasukkan anaknya ke sekolah. Di sekolah sendiri, saya menjumpai, dana BOS itu—dan mungkin juga dana-dana lainnya—digunakan tidak dengan semestinya. Dana yang harusnya digunakan untuk ”kemakmuran dan kebaikan pendidikan” eh sudah disunat sana-sini dan diarahkan untuk hal-hal yang bersifat kurang baik. Maksudnya disuruh untuk beli buku, ya buat beli buku memang, tapi daftar bukunya sudah ada dari pusat dan harganya sudah di-mark up gede banget.

Saudara ketika anda membaca kisah di paragraf dua itu, tentu saudara merasa, kok pernah dengar ya? Itulah saudara, semua masih sama, kisahnya juga itu-itu juga. Saya jadi bingung karena kalau menulis kok ya jatuhnya mencela dan mencela lagi. Kisahnya sama pula. Apakah kita memang tidak pernah belajar dari sejarah atau bagaimana ya? Kalau saya menulis lagi kan saya juga gak belajar dari sejarah ya? Trus nulis dengan mencela begitu apa ya menyelesaikan masalah ya? Apa data-data keburukan dan kebaikan yang pernah diulas banyak ahli juga digunakan ya?

Jadi doakan saudara ketika saya berniat menulis lagi, saya pingin sebagian besar tulisan saya nanti berkaitan dengan hal-hal yang positif dan membangun.

Jadi doakan saya ya supaya saya bisa melihat sisi yang baik dan memberikan yang terbaik bagi pendidikan di negara kita...padahal saya juga bukan apa-apa ya.....

Salam.
Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."